Tuesday, October 27, 2015

Fenomena Alam yang Menakjubkan di Dunia

Fenomena alam kerap terjadi di dunia ini karena beberapa faktor yang mempengaruhinya.lalu pernahkah anda melihat kejadian alam yang tidak seperti umumnya seperti danau dengan warna merah muda, atau cincin matahari? Fenomena alam langka tersebut memang ada di dunia ini sebagai ciptaan dari Tuhan Yang Maha Esa. Mungkin fenomena alam yang jarang terjadi tanpa anda sadari pernah terjadi di sekitar daerah anda, namun keberadaannya memang nyata. Nah di bawah ini pembahasan mengenai fenomena alam yang menakjubkan di dunia, berikut ulasannya.
 
1. Lobang Biru Raksasa Misterius di Belize
http://www.cucupoker.com
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Fenomena alam yang menkjubkan pertama terjadi di  tengah lautan Belize. Lubang raksasa ini berwarna biru muda dengan luas mencapai 984 kaki dan mempunyai kedalaman sekitar 407 kaki. Lubang raksasa ini terletak sekitar 70 km dari daratan Kota Belize. Nah fenomena alam yang menakjubkan ini menjadi daya tarik para wisatawan. Fenomena alam ini disebabkan karena fenomena Glasiasi Kuarter yang terjadi ratusan ribu tahun lalu. Fenomena alam ini menyebabkan permukaan air laut yang lebih rendah dan lebih tinggi, sehingga kedalaman dari lubang bawah laut terbayang-bayang. 
 
 2. Misteri Batu Berjalan Sendiri di Racetrack Playa
http://www.cucupoker.com















Racetrack Playa merupakan sebuah danau kering yang terletak di death valey, California Amerika Serikat. Terletak di 1130m di atas permukaan air laut dan mempunyai luas 4,5 km dengan lebar 2 km. Iklim di daerah ini sangat panas dan kering, hanya terjadi beberapa kali hujan dalam setahun. Ketika hujan, tempat ini akan menjadi danau yang dangkal setelah itu menjadi lumpur dan tanah kering begitu pula seterusnya. Yang menjadi unik tempat ini adalah adanya batu dengan beban 45kg yang berjalan sendiri. Sampai saat ini masih menjadi perdebatan para peneliti, ada yang karena angin, ada yang berpendapat karena beda tinggi, dan lain sebagainya.
 
3. Danau Merah Mudah Australia
http://www.cucupoker.com











Fenomena alam yang menakjubkan berikutnya adalah Pink Lake yang terletak di Hilier, Australia Barat. Pink Lake atau danau merah muda ini terlihat seperti susu atau jus strawberry dari ketinggian. Danau dnegan warna merah muda ini di karenakan adanya organisme ganggang yang hidup di danau tersebut. Dan anehnya ketika air di masukkan ke dalam botol, warna merah mudanya tetap.
 
 4. Kolam Sampanye
http://www.cucupoker.com












Kolam sampanye terletak di Selandia Baru. Tampak tempat ini indah dan cocok di gunakan untuk pemandian air panas. Tetapi anda jangan terlalu berharap untuk mandi ketika berkunjung ke tempat ini. Kolam ini memiliki suhu permukaan sekitar 74 derajat Celcius. Ketika di lihat dari atas kolam ini nampak seperti Sampanye yang indah mirip dengan minuman kelas dunia dengan gelembung CO2 yang berasal dari dalam air.

No comments:

Post a Comment