Saturday, November 14, 2015

Flores Masuk Tempat Wisata Terbaik Dunia 2015 Versi Lonely Planet

 

Indonesia dikenal memiliki pulau-pulau eksotis untuk tujuan wisata dunia. Tak hanya Bali atau Raja Ampat, Pulau Flores juga termasuk yang diakui. Pulau yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur ini baru saja masuk jajaran 10 tempat wisata terbaik dunia versi Lonely Planet.

Lonely Planet, situs pariwisata paling populer di dunia, baru saja mengeluarkan Best Destinations to Explore in 2015. Pulau Flores masuk di dalamnya sebagai 10 Tempat Wisata Terbaik 2015 bersanding bersama Makau, Rocky Mountain di Amerika Serikat, Atacama UN di Chile, dan banyak lainnya.

Flores dipilih karena wilayahnya yang menjadi habitat bagi Komodo raksasa. Selain itu, Flores juga dikenal sebagai surganya para penyelam. Pulau Flores dihiasi gunung-gunung berapi yang menjulang tinggi dan hutan tropisnya yang rimbun.

Ada banyak tempat-tempat di Flores yang dapat dinikmati keindahannya, Labuan Bajo, misalnya. Tempat ini merupakan pelabuhan kecil yang tenang dan dilengkapi dengan pantai yang indah didekatnya. Lonely Planet juga merekomendasikan Bajawa, kota kecil yang masih mempertahankan budaya tradisional.

Menurut Lonely Planet, satu minggu di Flores dapat memberikan pengalaman yang benar-benar mengagumkan. Perjalanan menuju area Moni dan Gunung Kelimutu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Menikmati matahari terbenam di atas danau tiga warna akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan.

Atau ingin menikmati suasana pantai yang tenang? Maka, Pantai Paga adalah solusinya.

Tak hanya itu, Flores juga memiliki banyak kafe dan restoran yang menawarkan makanan segar, enak dan khas Indonesia. Lonely Planet secara khusus memuji seafood dan nasi campur Indonesia yang dinilai cukup lezat dan relatif murah.

No comments:

Post a Comment